Bandung kota kembang

bdg kota kembang

Aku bukan asli orang Bandung, aku hijrah ke Bandung sekitar tahun 2002 ketika mau melanjutkan sekolah ke SMF(kejuruan farmasi), sejak saat itulah aku merasa bahwa Bandung adalah kotaku, rumahku selain tempat kelahiranku di Malangbong, Garut.

Mungkin karena warga pendatang, dulu aku tidak merasakan kenapa Bandung dijuluki kota kembang, tapi aku yakin bahwa julukan itu bukan lahir tanpa alasan yang jelas, pasti memang dahulu Bandung adalah kota yang dimana-mana terdapat kembang/bunga yang indah

IMG_1347 IMG_1350 IMG_1352 IMG_1358 Untitled-1

Tapi sekarang, sejak Kang Emil menjadi Walikota Bandung, perlahan tapi pasti, Bandung kembali ‘bermekaran’ dan seolah ingin melayakkan diri kembali dengan julukan Kota Kembang.

Taman-taman tematik mulai bermunculan, festival kuliner malam hari mulai rutin diadakan tiap weekend dan tersebar di kota Bandung, Indeks kebahagiaan warga Bandung pun sepertinya meningkat dengan ruang publik yang lebih baik daripada sebelumnya, walaupun tidak akan tutup mata dengan masalah kemacetan yang justru terasa lebih parah daripada sebelumnya.

Tapi terlepas dari itu semua, Bandung perlahan tapi pasti terus berdandan agar kembali ‘geulis’, menjadi Bandung Juara dan layak kembali disebut sebagai Kota Kembang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s