Gedung KAA

Gedung KAA tampak dari seberang Apotek Kimia Farma, Bandung. 2021 Kamu pernah ga berada di situasi ketika melakukan aktifitas yang disukai tapi pada satu masa ternyata kamu tidak merasakan kesenangan yang biasanya didapatkannya itu?Dan ya, aku mengalaminya pas mau ngambil foto-foto pada postingan kali ini. Bahkan, mungkin karena inilah, aku absen untuk beberapa waktu, ga… Continue reading Gedung KAA

Home

Rumah, satu bangunan yang didalamnya seharusnya bisa menggambarkan karakter asli dari si pemilik atau penghuninya. Apakah rapi atau berantakan, semua ada atau minimalist, industrialis atau naturalis.Aku memotret ini di lantai dua rumah temenku. Melihat rumah, aku langsung kepikiran tentang rumah dan karakter pemilik atau penghuninya. Tapi tentu saja aku ga bisa menilai kalo dilihat dari… Continue reading Home

Melihat diri

Circa 2012. Jl. Braga, Bandung Karena blog post kemarin menulis tentang jl. Braga, aku jadi ingin ngeposting salah satu foto lama yang juga berlokasi di Jl. Braga 9 tahun yang lalu, sekitar tahun 2012. Ada beberapa perubahan signifikan yang terjadi seperti beberapa gedung yang direvitalisasi dan diperbaiki meskipun ada juga beberapa yang dibiarkan begitu saja,… Continue reading Melihat diri

Braga hari ini

2021. Jl. Braga, Bandung. Braga, satu jalan lurus tak beraspal yang sepanjang sisi jalannya dihiasi bangunan-bangunan lama sarat sejarah. Braga adalah perpaduan kekinian dan masa lalu, pembaruan dan keterbengkalaian, Braga adalah salah satu jalan yang paling touristic dan terkenal yang sepertinya wajib dikunjungi oleh siapapun dari luar kota. Braga adalah salah satu tempat di Bandung… Continue reading Braga hari ini

Begitulah.

Beberapa tahun lalu ketika manusia bebas dari keharusan memakai masker, jaga jarak hanyalah sebuah pilihan, dan berkerumun adalah salah satu indikator adanya kehidupan sosial yang sedang terjadi di satu tempat, saat itulah aku selalu ada di kerumunan orang-orang Bandung yang suka menghabiskan sore di ruang publik terbuka seperti taman dan lapangan bersama keluarga ataupun gebetan.Dimana… Continue reading Begitulah.

A thing that makes me happy

2012, roll ke-10. Itulah yang tercatat tentang foto di atas. Sembilan tahun berselang, banyak perubahan yang terjadi padaku, pada caraku memotret, caraku melihat sesuatu. Yang tadinya kusuka, sekarang menyukai hal lain, yang tadinya tidak kusuka, sekarang mulai kupahami dan kusukai. Semuanya tergantung apa yang aku baca, apa yang kulihat, apa yang aku tonton, dan apa… Continue reading A thing that makes me happy

ITB Balik lagi pake kamera berlensa vintage soalnya kamera dan lensa mahalnya lagi dipake kantor dan kayaknya ga akan dipinjem lagi, test field-nya udah cukup, haha.Bergelut lagi sama manual focus, keker-keker yang lama, nikmati pemandangan dari dalam viewfinder. Dan tentunya balik lagi menemukan hasil-hasil jepretan yang missed focus dan blurry ga jelas, Hmmm... suka duka… Continue reading

Lapangan Batununggal Sebetulnya, aku udah tahu tempat ini sejak lama karena memang tempatnya cukup dekat dengan area tempat tinggal, tapi ga pernah punya alasan yang bisa membuatku menepi dan duduk-duduk.Sampai akhirnya weekend kemarin, tiba-tiba Panda pengin jalan kaki sore. Dengan kesigapan, langsung diberangkatin karena takut keinginannya menguap lagi. Jalan dulu baru mikir tujuan. Begitulah.Di jalan… Continue reading

Take a walk around Ada satu tempat yang selalu jadi alasan Panda buat ga olahraga jalan kaki kalo aku ajakin karena tempatnya lagi ditutup untuk umum selama pandemi ini."Ah pengen olahraganya di tegalega aja, lebih enak. Tapi kan masih ditutup, jadi nanti aja ya"Eits.... tida bissa! Kali ini ga ada alasan lagih.. MUAHAHAHA! Taman kota… Continue reading

Yang didapat di pagi itu

Sinar Pagi Kemarin di blog harian, aku menulis tentang rejeki pagi hari. Inti tulisannya mengenai aku yang baru memahami maksud dari 'rejeki yang dipatok ayam kalo bangunnya siang'.Dan pada postingan kali ini aku mau menunjukan sedikit hal yang bisa kudapatkan ketika ga tidur lagi setelah subuh. In my perspective, tentu lebih baik daripada tidur lagi,,… Continue reading Yang didapat di pagi itu

Hopes

Parents, watching tv. Aku tidak tahu persis bagaimana rasanya memiliki anak dan bagaimana cara orang tua melihat anaknya karena aku belum pernah merasakan rasanya memiliki anak. Tapi aku yakin, setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Setiap orangtua tahu pasti memiliki harapan agar anaknya kelak akan melebihi mereka dari segi apapun.Dan berangkat dari… Continue reading Hopes