Lapangan Batununggal

Sebetulnya, aku udah tahu tempat ini sejak lama karena memang tempatnya cukup dekat dengan area tempat tinggal, tapi ga pernah punya alasan yang bisa membuatku menepi dan duduk-duduk.

Sampai akhirnya weekend kemarin, tiba-tiba Panda pengin jalan kaki sore. Dengan kesigapan, langsung diberangkatin karena takut keinginannya menguap lagi. Jalan dulu baru mikir tujuan. Begitulah.

Di jalan sempet bingung tujuan, tapi tiba-tiba teringat Batununggal karena lokasinya yang paling dekat dan setahuku di lapangan paling ujungnya ga terlalu rame, bahkan cenderung sepi. Sepertinya pas banget untuk kami berdua.

Cekibrot!


Jadi, Batununggal ini adalah area perumahan elit (kayaknya) yang didalamnya terdapat Griya Jogja, kafe-kafe dan tempat makan, nah ditengahnya ada lapangan yang cukup besar.

Kalo ga salah ada 3 lapangan, yang dua suka dipake sepakbola, kayaknya ada SSB juga, dan olahraga lainnya, kalo yang ketiga dan yang paling belakang ini sepertinya paling jarang digunakan untuk aktifitas olahraga, dibiarkan begitu saja.

Dan kami tentu saja mendatangi lapangan yang paling sepi karena pastinya akan lebih nyaman baik untukku dan juga untuk Panda yang akan berkonsentrasi untuk olahraga jalan-jalan. Yes, that’s the most important of the day!


Seperti yang bisa dilihat, lapangan ketiga ini lebih cenderung didatangi sama orang-orang yang emang mau sekedar nongkrong atau orangtua yang ingin bermain sama anak-anaknya. Areanya juga cukup bersih, betah deh kalo buat sekedar bersantai dan menghabiskan sore hari yang cerah.

Tapi untuk Panda, lapangan ini adalah track olahraganya, dan target jumlah langkah kaki yang harus dipenuhinya sore itu adalah 2000 langkah, which is pretty easy for me, tapi buat Panda, udah cukup bikin doi mandi keringet. Tujuan terlaksana.

Semoga makin kesini, Panda makin terbiasa dengan jalan kaki jauh dan ini jadi gerbang yang bisa membuatnya menyukai olahraga yang lebih atas lagi levelnya seperti jogging dan semoga bisa hiking juga, hihiw!

But in mean time, aku akan menikmati untuk menemaninya berjalan kaki, karena akupun tidak butuh speed, aku cuma butuh konsistensi dan waktu untuk foto-foto, ahehehehe….

And here’s the rest of the photographs that i took that afternoon
noticing this and that.


Sekarang aku punya kebiasaan baru kalo lagi hunting foto, jadi kalo aku menemukan benda kecil entah itu batu yang bentuknya menarik atau buah-buahan kecil yang ga kukenali, aku fotoin sebagai cinderamata dan pengingat kalo hari itu aku telah menemukan sesuatu yang biasa tapi menarik.

Never miss an opportunity of noticing anything of beauty

Ralph Waldo Emerson on nature and walking

Jadi, apa yang telah kamu temukan hari ini?

10 thoughts on “”

  1. Ugh layoutnya keren banget 😍. Semoga Kak Panda semakin semangat dalam olahraga jalan kakinya dan semoga keinginan Kak Ady untuk bisa hiking bareng Kak Panda bisa terwujud segera 😁
    Buah yang Kakak foto itu mirip buah kelapa versi mini ya 🀣
    Hari ini aku nemuin apa ya πŸ€” oiya, nemuin game yang aku banget di mobile, jadi main terus deh wkwk

    1. Aamiiin terima kasih untuk doanya, Liaaaa…

      ahahaha, aku jg pas nemu tuh mikirnya persis kayak Lia, in kelapa kok kecil banget yak, tapi bukan kok, pohonnya ga kayak kelapa soalnya, ,,ga tau de buah apa, pokoknya ga bisa dimakan sih…

      wah game apa tuh? perang atau gimana? kepo dong…

  2. Mas Ady Di Bandung ya?? Saya ngeliat kaya gini jadi kepengen tinggal di Bandung.. wakakaka. Kayanya disana banyak spot yg bikin mata seger.
    Kalau di tempat saya mah ya ampunn penuh banget.. spot hijau udh hampir nggk ada. Mngkin ada tapi kesananya yg butuh waktu. Haha

    Btw Mas Ady kalau moto pke camera apa mas.??

    1. Betuul mas Bayu, saya di Bandung.
      Hmm… kalo bikin mata seger itu artinya tempat yg masih hijau dan banyak pohonnya, iya sih soalnya Bandung kan daerahnya kayak kaki gunung gitu…

      Emang mas Bayu domisilinya dmn?

      Aku kalo motret, kemaren-kemaren sempet pake kamera inventaris kantor, mirrorless canon EOS-M sama lensa 32mm, tapi yang kupunya sendiri mah DSLR Canon 500D, pake lensa vintage cabutan dari body analog, jd harus super kalem motretnya soalnya ga autofokus, tapi hasilan warna fotonya cukup menarik, agak-agak kebawa bau-bau vintage-nya πŸ˜€

      1. Saya domisili di Banten deket Daerah Merak.
        Ouhh kamera itu.. hahah. Nggak ngerti tapi pasti canggih.
        Saya mah agak dong kalau masalah kamera. Soalnya yah make kamera cuma asal jepret nggk ada seninya.. wakak.

      2. ya kalo pake kamera itu tergantung tujuan juga, dan biasanya yg paling useful itu ya foto dokumentasi yg mungkin menurut bayu mah bilangnya asal jepret.

        Yang penting pas motret ada tujuan aja, misalnya saving moments haha hihi sama temen satu tongkrongan.

        gituuu πŸ˜€

        Wah Banten, kalo Merak gitu berarti di daerah pantai ga sih? haha.. maaf ga tau banyak, orangnya rumahan dan ga banyak baca geografi πŸ˜€

  3. Angle fotonya keren, kak.
    Rasa-rasanya dulu aku pernah nih lihat lapangan Batununggal, cuma ngga sampai turun kesana. Cuma keingetan namanya.

    Salam sukses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s