Take a walk around

Ada satu tempat yang selalu jadi alasan Panda buat ga olahraga jalan kaki kalo aku ajakin karena tempatnya lagi ditutup untuk umum selama pandemi ini.

“Ah pengen olahraganya di tegalega aja, lebih enak. Tapi kan masih ditutup, jadi nanti aja ya”

Eits…. tida bissa! Kali ini ga ada alasan lagih.. MUAHAHAHA! Taman kota Tegalega udah dibuka lagi meskipun baru sebagiannya. Tapi area yang dibuka itupun sudah cukup kalo untuk sekadar jalan kaki.

Oia, tahu istilah Bandung Lautan Api kan? nah, taman tegalega ini adalah tempat monumen Bandung Lautan Api berdiri, tepat di tengahnya.

Dan karena Panda udah ga punya alasan lagi, udah ga bisa mengelak lagi, akhirnya mau ga mau harus mau, dan syukurlah karena ternyata adiknya, sepupunya, dan 2 keponakannya juga berencana olahraga pagi di tempat yang sama, jadinya lebih bersemangat.

Aku? tentu saja sebagai seksi dokumentasi, karena memang begitulah peranku.


Jadi, Tegalega ini sebetulnya merupakan satu lapangan yg ditengah-tengahnya terdapat monumen yg melambangkan peristiwa Bandung Lautan Api, Nah lapangan ini dikelilingi oleh taman yang dipenuhi oleh pohon-pohon yang cukup tinggi-tinggi, jadinya kalo main kesini di panas terik ga akan terasa panas sama sekali karena sangat rindang bahkan cenderung agak sedikit gelap (tapi ga nyeremin).

Nah, di hari-hari yang normal, semua area disini terbuka untuk umum dan bisa digunakan untuk aktifitas olahraga seperti jogging, lari cepat, dan badminton. Meskipun ga ada lapangan badminton, tapi area terbukanya bisa untuk main badminton belasan orang

Ternyata agak kesulitan juga ya ngedit foto di tempat yang se’ramai’ ini. Di satu area, highlightnya tinggi, di spot tertentu shadownya cukup gelap. Dynamic range-nya harus cukup bagus biar enak ngedit fotonya.

Setelah ini, sepertinya aku lebih memilih untuk foto-foto minimalis di tempat yang agak ‘polos’ atau mungkin dimanapun tempatnya tapi nyari angle-angle yang lebih deket sama objek fotonya.


Akhirnya, kegiatan olahragapun dimulai. Inisiatif dimulai dari si sepupu yang panggilannya adalah kaka. si Kaka ini nyetel video semacam stretching di hapenya dan mulai diikuti. Awalnya dia aja yang melakukannya, akhirnya semuanya mengikuti (kecuali si anak-anak yg bukannya ikutan malah nonton videonya aja).

Sambil nunggu mereka stretching dan apapun olahraga mereka, aku kasih lihat beberapa momen yang kuambil di sekitaran taman. Cukup random sih, tapi kalo ga aku ‘pamerin’ disini, dimana lagi kan ya? ya kan, fellas?

Baiklah fellas, sepertinya cukup sekian dulu cerita ga jelasnya. ada dua inti yang ingin kusampaikan di blog post kali ini. Pertama, tentunya tentang cerita Panda yang akhirnya ga bisa ngeles lagi dan harus olahraga pagi jalan kaki di taman kesukaannya (padahal masih banyak taman lain yg open lho) dengan beberapa momen-momen random yang kudapat selama nemenin mereka-mereka.

Kedua, as you guys can see, layout foto-fotonya kayak semacam all over the places, ga serapi biasanya yang satu kolom aja ke bawah, ya kan? hahahaha

Maafkan yaa, soalnya baru-baru ini rada terinspirasi dari blog fashion orang luar dengan photo size yang gede, tulisan yang ga terlalu banyak tapi font-nya kece dan layout penempatan foto yang terlihat acak tapi tentunya tidak ngasal, karena bagus aja, menarik.

Makanya, setelah merasa terinpirasi, aku coba lakukan di blog post sebe;umnya, dan sekarang disini. Ya biar ga bosen aja dan aku ga penasaran juga sih. Jadi mohon maaf ya kalo secara cerita, agak-agak ‘apasih ini ceritanya?’

But what do you think? should i continue with this kind of layout atau mending yang sebelum-sebelumnya yang lebih rapi?

Oke deh, sambil nunggu masukan dari kamu, aku tidur malam dulu ya.

Terima kasih!

Bye and thank you for reading

7 thoughts on “”

  1. Kalau dilihat di versi mobile kelihatannya biasa aja, namun pas aku switch ke desktop site version, baru kelihatan perbedaan di post ini dan Kakak mau tahu nggak jawabanku apa? KEREN BANGET! Aku suka sama layout barunya, beneran kayak blog luar negeri gitu 🤭. Keren bangettt! Lanjutkan, Kak Ady! Lanjutkannn! Aku dukung 1000% hiahaha

    1. hahaha… siaaap, demi Lia, aku akan coba layout yang sama dan semoga isi ceritanya jg ga asal ada jg ya, jd tetep ada yg bisa dibaca dan enak bacanya, hehehe…

      Terima kasih liaaa….

      1. Hai Mas Ady.. salam kenal sebelumnya.. haha. Saya Bayu temannya Lia. Wkwk

        Udah sering mampir sini, cuma baru berkesempatan ninggalin jejak ya baru kali ini.. hehe

        Wow Mas Ady you have a gift.. dari foto yang kamu perlihatkan, entah kenapa kok kaya ada sesuatu yang hhmmm sedap gtu. Haha 🤣 aku nggak bisa nemuin kata2 terbaik buat gambarin hasil jempretan kamu. Hehe

        Tapi sumpah ini keren banget. Baik dari segi pemilihan sudut, dan objek.. yahh dari sini aku paham you know this things more than us.. heheh

        Buaagus banget. Ini kalau aku punya 10 jempol. Bakal tak acungin semuanya deh.. Ganbatte Kudasai ya…

      2. Wow, Lia dan temen-temennya itu jago banget ya gombalnya, ahahaha…

        Engga kok, itu karena lensa pinjemannya bagus dan mahal, jadinya gambarnya terlihat lebih bagus, itu aja.

        However, kalo mas Bayu punya pendapat seperti itu, aku cuma bisa pegang idung karena dipujinya keterlaluan ampe bikin idung kembang kempis, haha, Terima kasih banyak mas Bayu!

        Dan kalo soal komposisi atau sudut pandang, sepertinya itu kebentuk sendiri karena aku yang ga pernah bosen untuk memotret, tiap hari belajar dari kesalahan, tiap hari juga eksplor sesuatu yang baru sampe akhirnya bertahan dibeberapa gaya yang menurutku enak dilihat. itu aja.

        tapi apapun itu, terima kasih banyak mas Bayu untuk kata-kata super menyenangkan, you just made my day.

        *mau kepoin blognya wowcang.com ah

  2. Iyah itu semua tertular karena Lia juga sering berkata sesuatu yang cheesy.. wkwk
    That’s why turun ke kita semua.. wkwkw 😅

    Tapi bneran itu gambarny bagus. Seperti mata yang jadi satu sama kamera.. wkwk

    Kalau saya make kamera yah paling cuma, jepret sana jepret sini. Ngasal. Mau ngeblur tak biarin aja. Yg penting ada gmbarnya.. wkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s