Yang didapat di pagi itu

Sinar Pagi

Kemarin di blog harian, aku menulis tentang rejeki pagi hari. Inti tulisannya mengenai aku yang baru memahami maksud dari ‘rejeki yang dipatok ayam kalo bangunnya siang’.

Dan pada postingan kali ini aku mau menunjukan sedikit hal yang bisa kudapatkan ketika ga tidur lagi setelah subuh. In my perspective, tentu lebih baik daripada tidur lagi,, hehe.

Misalnya foto yang bisa kamu lihat di sebelah ini. fotonya jelas menggambarkan cahaya matahari terbit yang jatuh ke sela-sela jalan gang beraspal yang ada di sekitar tempat tinggal.

Sinar seperti inilah yang selalu sukses membuatku tersenyum sendiri ketika melihat dan menyambutnya. It’s just beautiful. Fotopun akan selalu bagus kalo motretin cahaya seperti ini, dan itu jaminan lho.

Kalo aja pagi itu aku menyerah dan tidur lagi setelah subuh, aku pasti ga akan mendapatkan foto seperti itu, aku ga akan bisa menikmati keindahan sinar pagi yang selalu terasa ‘benar’.

Dan untuk itu, aku ucapkan terima kasih kepada diriku sendiri karena mau berusaha ga tidur lagi padahal biasanya mudah menyerah terhadap kasur dan selimut di pagi yang sedingin itu.


Bunga Liar

Kalo aku terlelap lagi setelah bangun subuh, aku ga akan sempat keluar rumah dan jalan kaki pagi, sambil bawa kamera dan motretin bunga tanaman liar yang kutemukan di pinggir jalan.

Btw, bunga-bunga tanaman liar seperti ini adalah keindahan yang seringkali luput dari perhatian karena… ya, mungkin karena liar, tak terlihat dan ga ngetrend aja kali ya.

Tapi bisa dipahami sih karena akupun termasuk orang yang seperti itu di waktu-waktu normal. Hanya saja pagi itu aku memang sengaja berjalan kaki agar bisa melihat dengan lebih dekat untuk hal-hal yang membuatku tertarik selama berjalan kaki,

Gerombolan Kucing

Kalo aku tidur lagi, aku akan melewatkan momen berpapasan sama kucing-kucing yang suka bikin berisik kalo malem-malem.

Ternyata ya gerombolan penyanyi operanya adalah mereka-mereka ini. Dan kucing oren dimataku tetap kuanggap paling savage ya. Hahaha…

Btw, kucing yang putih yang paling depan, doi melihat gue kayak melihat musuh, ape sih masalah lo hey kucing? atau… aku yang kegeeran ya? haha

Pada Akhirnya

Last but not least, sebetulnya ini alasan pertama dan utama kenapa aku bisa keluar rumah dan jalan kaki. Ini adalah entah keberapa kalinya Panda maulagi untuk olahraga jalan kaki, sambil pergi kepasar (yang pada akhirnya dibatalkan)

Tapi… sadly, karena salah strategi, akhirnya ga jadi jauh jalan-jalannya. Jadi gini, sebelum kita keluar untuk jalan pagi, panda minum black tea dulu nih yang mana ternyata sifat diuretiknya cukup kuat untuk kita cepet pengin pipis dan atau mules.

Baru jalan beberapa meter, tepatnya sejauh ujung gang, panda udah ga kuat sakit perut, ga bisa ditahan lebih lama lagi. Jadi ya gitu deh, balik lagi, and the rest is history.

Kenapa ya susah banget ngajakin panda jalan-jalan pagi ampe beneran bikin dia olahraga yang mengucurkan banyak keringat.

Hmmm, susun rencana lagi deh.

Dan itulah beberapa hal yang sebetulnya remeh di keseharian tapi tentu ga akan kamu dapatkan kalo kamu bangunnya siang.

Cung siapa yang sepertiku? yang struggle banget buat bangun pagi-pagi? tips dariku kalo pengen bangun pagi dan ga ketiduran lagi: Niat yg kuat, minum air putih seketika setelah bangun, cuci muka, dan keluar rumah seperti ke teras untuk menghirup udara pagi yang segar.

It works for me.

12 thoughts on “Yang didapat di pagi itu”

  1. Aku nggak akan pernah bosan untuk bilang bahwa foto-foto Kak Ady bagusss banget 😍 bahkan foto gang aja bisa sebagus itu 😍. Keren pisan Kak Ady mah!

    Btw, kucing itu lucu ya. Kalau pagi-pagi, kucing segang suka ngumpul di satu area yang sama, seolah-olah lagi arisan gitu πŸ˜‚ ntah apa maksud dan tujuan mereka, mungkin mereka lagi ghibah-in manusia 🀣

    1. Ahaha, lia jago juga bahasa sundanya.

      iya nih, heran deh aku… kayaknya sih mereka lagi susun rencana biar bisa menguasai daerah gang itu, tahu sendiri kan, kucing itu ga cari majikan, tapi cari budak yang bisa manjain dan ngasih mereka makan. hahaha

      1. Hahaha aku cuma bisa pisan pisannya doang 🀣

        Iya, kayaknya mereka setiap pagi hari memang suka susun rencana buat cari babu baru untuk melayani mereka πŸ˜‚. Pfft dasar kucing 🀣

    1. hhihihihi… terima kasih, ini semua karena emang pas sunrise gitu jadi masih bagus warna cahayanya, jadi ngaruhh banget ke tone-nya jg.
      πŸ˜€

  2. Tulisannya ada di samping ya ternyata hahahaha, saya sudah baca dari pas tayang, dan bacanya dari hape, nah kalau di hape normal tuh susunannya πŸ˜‚ Eh pas lihat di laptop, sempat bingung, mana tulisannya kok nggak ada, ternyata di pojokan πŸ˜† Wk. Bagus Dy layout barunyaa hohoho.

    Eniho, foto cahayanya cakep, duuuh saya paling nggak jago foto cahaya, entah kenapa warna foto saya jadi berkabut, hahahaha. Perlu belajar dari Adynura sepertinya 😍 Dan bicara soal ajak jalan-jalan Panda, I bet itu nggak mudah. Saya dulu tuuuh kayak Panda mungkin yaa, intinya saya malas banget kalau diajak jalan. Sampai si kesayangan heran, segitu bencinya saya dengan jalan πŸ˜‚

    Jadi semisal biztrip, yalan-yalan dll, saya selalu makesure ada kendaraan yang antar jemput saya. Til one day, pelan-pelan si kesayangan ajak saya ke hutan, di Jeju island, dari situ saya mulai suka jalan. Hahahaha. Dulu bahkan saya sering banget berhenti untuk berteduh di cafe setiap jalan 1km kayaknya πŸ˜… Dan saya rasa, alasan mendasar saya nggak suka jalan di Indonesia itu karena panas. Makanya di Korea, saya jalan cuma ketika spring, autumn or winter saja πŸ˜†

    Ini balik ke Indonesia, boro-boro jalan, yang ada paling rotasi keliling rumah πŸ˜‚ Wk. Jadi sabar ya Ady, pelan-pelan semoga Panda bisa suka jalan. Karena membangun habit itu nggak mudah.

    Semangat semangat semangat πŸ₯³πŸŽ‰

    1. fotonya berkabut? coba turunin aja shadownya biar lebih gelap dan kabutnya berkurang, turunin jg highlightsnya, hehe..

      suka kah dgn layout blog post seperti ini? aku ingin ngasih full experience di fotonya, tapi ga melupakan tulisannya jg sih.
      layout seperti ini terinspirasi dari blog fashion gitu, dan pas aku lihat, kok menarik aja gitu.
      lebih enak kah atau gimana kak?

      masih fleksibel sih, soalnya ini bukan di tema templatenya, tp editan layout pas nulis aja.

      Nah iya kak, aku kepikirannya kalo ngajak jalan Panda tuh jgn emang niat olahraga, mentalnya pasti drop dan cape duluan sama kata olahraga, karena kalo jalan-jalan ke mall atau belanja, doi kok ga cape ya? padahal kan sama-sama jalan. heran dah guwaaa…

      mungkin harus diajak main ke taman hutan raya dulu nih, siapa tahu kalo ada pemandangannya, lbh melupakan olahraganya dan menikmati sekelilingnya.

      terima kasih kak Eno.

      you are the beeeeeestt!!

  3. huhuhu aku kakkk, kadang kalau udah niatt poll, aku bisa nggak tidur lagi, dan parahnya lagi lebih bisa bangun pagi kalau ada kereta jam 5 pagi πŸ˜€
    sekarang ini lebih banyak nggak pernah liat cahaya pagi, ndekem di kamar ae isinya
    kadang rencana hanya tinggal rencana, yang katanya mo ke pasar beli jajanan pasar, malah keenakan molor
    semogaa besok aku bisa mengalahkan rasa malesku ini

  4. Wah aku banget ini HAHAHA. Semakin ke sini makin susah bangun pagi euy. Jam 6 melulu. Pengin jam 5 atau 5.30 gitu susah bener. Mas Gepeng tuh yang bangunnya pagi. Dia tidur selalu paling awal, bangunnya juga. Seringnya dia bangun jam 4 pagi, nanti dia akan dia cuci piring, masukin baju ke mesin cuci, main hape, bersihin pup kucing, terus bengong bengong, bisa juga habis itu lari. Badannya udah otomatis gitu.

    Nah buat ngakalin aku supaya bangun beneran bangun turun dari kasur itu bikin agenda. Misal besok pagi mau sepedahan, atau mau jalan pagi buat street feeding sekalian hunting foto kucing, atau besok mau nyapu pel super kinclong, luamayan tuh bikin aku bangun langsung cus semangat. Mungkin bisa bikin Morning Project gitu sama Panda ya Dy. Misal seminggu ngicipin jajanan pasar, minimal sehari dua jenis gitu.

    1. wah, ide yang sangat bagus tuh,….. kayaknya memang perlu seperti ituu, haha..

      makasih mbak J untuk masukannya, mantap sekalihhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s