Travel

Dekil and the kucel ya sepatuku sama Panda, hahaha… aku sebetulnya bisa keluarin jurus ngeles yang paling filosofis tapi intinya tetep sama sih, ya males nyucinya, uppss. Sudah setahunan ini mood aku lagi suka sama vulcanized shoes dan belum balik lagi ke sepat keds putih.

Oia, btw itu bukan converse ya. Yang kuning punyaku itu mereknya Warrior, kalo punya Panda mah airwalk kalo ga salah. Pokoknya brand yang kami pakai harus memenuhi dua syarat, looksnya bagus dan murah…banget. Dua syarat itu terpenuhi.

Kalo bicara sepatu, ga akan lepas dari yang namanya berjalan kaki, dan jalan kaki itu paling enak kalo ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi dan ditemenin sang terkasih (ahiw…). Traveling deh pokoknya.

Menulis tentang kata traveling, aku jadi ingat kalo beberapa hari ini aku lagi sedikit melakukan riset ke beberapa orang yang memang kapasitasnya sebagai seorang traveler.

Aku juga nanya ke Panda. aku tanya “panda, kalo kamu misalnya traveling, biasanya apa yang dicari?” lalu dengan cepat dia jawab “nyari pemandangan bagus dan baru, menemukan hal-hal baru, ,tempat baru, kebiasaan-kebiasaan orang lokalnya, makanan khasnya, pokoknya melihat hal-hal baru”

Aku tanya lagi “kalo cerita gimana? dengan traveling, kamu nyari cerita juga gak?” dan panda langsung jawab “oh iya, tentu saja. itu penting tuh, cerita dan pengalaman.”

Lalu aku tanya lagi “trus apa lagi?” dan dia jawab “emang masih ada gitu? kayaknya itu aja” dan akupun langsung menambahkan “Healing? refreshing?” dan panda jawab “oh iya, kenapa ga kepikiran ya?”

Kalo aku sendiri, sekalinya traveling, ke Jogja misalnya, perginya harus pake kereta dan disananya pake motor biar bisa bebas eksplor. Pake kereta karena aku termasuk yg jarang naik kereta, jadi kalo sekalinya naik kereta itu rasanya seru, banyak cerita yg bisa kudapat hanya dengan duduk di kereta.

Kalo motor? kan enakan pake mobil, ber AC, ga panas kena terik dan angin. Hmm.. kalo pake motor bisa jelas melihat sekeliling dan berasa warga lokal aja. Mudah berhenti dimana aja.

Menurutku pribadi, traveling itu adalah tentang mendapatkan pengalaman dan cerita bagus yang bisa kutuliskan lengkap dengan foto-fotonya, dan agar maksimal, kita juga harus berusaha untuk being present, jangan dikit-dikit ke hape. setuju gak?

Anway, kalo kamu sendiri, kira-kira apa yang sebenarnya kamu cari ketika traveling selain foto?

Btw, kedua foto di atas adakah dua makanan yang pertamakali ketemui pas nyampe rumah di Malangbong. Kalo foto kiri, setelah mamah tahu kalo aku boleh makan itu, jadinya suka diadain pas aku pulang. Nah kalo foto kanan mah emang favorit dari kecil.

Ada yang tahu gak itu nama makanannya apa? hehehe

11 thoughts on “Travel”

    1. hahaha, sebetulnya udah lama nama ini bareng aku, tapi karena kemana-mana berdua, jadi sekalian aja dikeluarkan,

      huy kamuu, tumben nih komeeeen, ahaha… pasti ada postingan baru nih, biasanya trik nadya kayak gitu, ngasih tau ada post baru dengan komen ke blog blog lain 😀

      to the TKP

  1. Apakah yang dimaksud dengan Malangbong itu Malang?

    Soal travelling, aku tergelitik nih dengan pertanyaan, apa sih yang dicari dari travelling. Terus bertanya ke diri sendiri, kamu selama ini travelling nyari apa? Nyari pengalaman baru kali ya, pengalaman bepergian, pengalaman akan tempat baru, pengalaman bertemu orang baru, dan tentu saja cerita baru.

    1. bukaan, hahaa… Malangbong adalah suatu desa yang ada di Garut, Jawa Barat. tp cukup dipahami kenapa nyangkanya ke Malang, karena ada kata Malang jg di Malangbong ya, haha…

      Yups, beberapa temanku jg punya kesamaan dalam jawaban, yaitu eksplorasi tempat baru, pengalaman baru dan cerita. jadin mungkin emang itulah yg biasanya dicari para traveler.

  2. sebenernya rasa belum pantas menyebut traveling, tapi kalau ‘bepergian’ gitu tujuan utamanya baru refreshing dan mengenal orang baru, semoga sajaa bisa bener-bener traveling ke banyak tempat, nanti kalau waktu dan materinya memungkinkan 😅

  3. Kalau aku cari kesenangan! Traveling itu cari senang, entah pergi yang dekat-dekat naik sepeda, atau jauhan pindah negara. Soal mendapatkan healing, insight, refreshment, ideas, itu gak direncanakan. Tau tau dapet gitu. Ajaib memang. Melakukan perjalanan itu banyak kejutannya yah.

    1. Tahu gak mbak J, makin aku riset dan mendalami soal traveling ini, aku makin ingin traveling juga, padahal aku orangnya anak rumahan banget.
      Dan selama aku blm punya budget untuk pergi jauh, aku ingin sebisa mungkin untuk eksplor kota sendiri, menemukan hal-hal baru yang sebelumnya ga pernah kutemui.

      Persis kayak Mbak J yang selama blm bisa pergi keluar, eksplor dulu tuh makanan-makanan yang ada disekitar.

      Kalo menurut mbak J, traveling itu bukan melulu harus jauh kan? yg penting eksplorasi hal-hal baru di tempat-tempat baru, meskipun itu ga jauh dan masih satu kota, ya gak?

      1. Yes tuuulngettt. Yang deket juga suka kasih kejutan. Masih satu kecamatan saja suka banyak hal-hal gak terduga, makanya aku seneng sepedahan masuk-masuk gang, apalagi bisa nemu tempat yang kucingnya banyak xixixixi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s