Jalan pagi di sawah padi

Kembali, dalam rangka menggerakan badan Panda, pas kemarin lagi di Malangbong, aku ajakin dia jalan-jalan pagi ke sawah. Lumayan, bikin dahi Panda berkeringat, juga bisa sekalian menikmati udara segar dan pemandangan sawah yang biasa-biasa aja sih, hehe… tapi better lah daripada di rumah terus.

Tapi untukku sendiri, jalan-jalan ke sawah itu menyenangkan. Sosok petani yang lagi bekerja, suara desir daun padi yang tertiup angin, dan ketenangan di ruang terbuka adalah beberapa hal yang entah kenapa tapi selalu mampu membuatku nyaman. Dan aku ingin menularkan perasaan tenang itu kepada Panda. Sambil olahraga juga tentunya.

Tapi tujuan tak selalu tercapai, Pandapun sama seperti sebelumnnya, lebih sering istirahatnya daripada jalan kakinya. Aku harus mau jadi raja tega karena ini juga untuk kebaikan dan kesehatannya.


Btw, biasanya kalo aku lagi jalan-jalan ke sawah, selalu pas di akhir musim panen atau ketika padinya baru mulai tumbuh. Tapi kemarin itu, kebetulan ketika padinya sudah agak menguning membungkuk (tandanya udah isi). Bentar lagi juga sepertinya panen.


Hmmm, sepertinya hanya itu yang bisa kusampaikan kali ini, semoga foto-foto di bawah ini bisa menggambarkan apa yang kulihat di sawah Malangbong kemarin.

Hola, terima kasih karena sudah menikmati fotonya sampai sejauh ini. Aku hanya mau menyampaikan bahwa dimanapun kamu berada, if you seek it a little closer with a different perspective, the beauty is always there to find, to discover.

Btw, menurutmu apa sih yang membuat foto menjadi lebih spesial dan berharga meskipun hasil gambarnya biasa banget?

6 thoughts on “Jalan pagi di sawah padi”

  1. Kak Ady, thank you for sharing foto-foto nan cantik ini 😍. Foto sawah aja kalau Kak Ady yang foto mah hasilnya beda ya πŸ˜‚
    Menurutku yang menjadikan sebuah foto lebih spesial itu tentu momennya #plakk. Tapi sepertinya, semakin sulit mendapatkan momen tsb, maka semakin berharga foto tsb meskipun hasilnya ngeblur dll.

    1. aaah… i see.
      setuju banget sama Lia, makin sulit momennya, makin berharga juga fotonya meskipun bisa jadi fotonya agak jelek ngeblur,
      jadi, momen-momen penting dalam kehidupan itu wajib bnget didokumentasikan, tapi yang receh kayak lagi main-main sama temen kuliahpun bisa jadi akan berharga suatu saat di masa depan, Lia..

      semoga makin rajin foto-foto ya, hahaha… biar ada oleh-oleh buat Lia di masa depan πŸ˜€

  2. Hola Ady, fotonya bagus-bagus banget as usuaaaal hahahaha.

    Beberapa favorit saya:
    Foto tempat berteduh
    Foto genangan air
    Foto pohon meranggas
    Sama foto Panda betulkan sendal 😍

    Dan setuju sama Lia, yang membuat foto lebih spesial itu momennyaaa. Makanya, selagi bisa, saya ingin sekali always capture moments dalam hidup saya bersama orang terdekat πŸ™ˆ

    1. Hola kak Enooo…wah, sama, favoritku juga itu, hehehehe…

      yep, momen emang priceless! dan saking pentingnya, foto yg indah bisa jadi nomor sekian, yg penting jelas dan momennya itu.

  3. Halo mas Ady, salam kenal.
    Yang bikin foto di sini spesial menurutku karena lokasinya yang di area persawahan. Hamparan sawah hijau yang menguning dan sebentar lagi panen emang selalu jadi pemandangan menarik untuk aku. Btw, mas Ady nggak nangkep momen petaninya ya?

    1. ahahaha.. entah kenapa pas pagi itu, blm ada petaninya, ga tau pada kemana… tp sepertinya masih pagi. jd sepi gitu, kak…

      btw, terima kasih untuk kunjungannya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s