Berprogres

This time, let me share something a little different than usual.

Kalo biasanya aku tempelin foto-foto di setiap blog post-ku, kali ini, sekali-kali mau nempelin satu video yang kubuat beberapa tahun lalu sekadar untuk asik-asikan. Tapi meskipun formatnya video, isinya tetap foto-foto, lebih tepatnya slideshow foto gitu, bonusnya ada di tambahan backsound. hehe.

Karena dulupun ada saat-saat dimana aku ingin jadi youtuber tapi ga pernah berani tampil depan kamera, jadi ya mentoknya tetap aja di foto-fotoโ€ฆ Yang dibikin slideshow agar berformat video, haha.

Oia, btw, foto-foto di atas adalah beberapa foto hasilku ‘berburu’ momen di sekitaran area Alun-alun Bandung. Video ini juga mengingatkanku ketika aku lagi semangat-semangatnya setiap weekend, sabtu pagiku pasti kugunakan untuk jalan kaki berkeliling kota mencari apapun yang menurutku bagus untuk kufoto.

Pada waktu itu, aku banyak sekali memotret. Apapun akan kufoto tanpa tujuan jelas, pokoknya yang penting ketika mataku tertarik, seketika itupun aku pasti memotretnya.

Mungkin terdengar buang-buang umur tombol shutter kamera, tapi remeh-remeh itulah yang pelan tapi pasti mengajariku bagaimana untuk mengambil momen, bagaimana untuk memiliki tujuan sebelum memotret, bagaimana untuk memotret sesuatu dengan komposisi dan sudut pengambilan yang lebih menarik, juga pentingnya untuk melihat apapun disekitar dengan lebih seksama, terkadang harus lebih dekat.

Kurasa, itu semua adalah tentang progress, dan progress menuntut kita untuk terus maju meskipun sering melakukan kesalahan. At the end of the day, we will only be better and that’s all matter.

Btw, aku mau tahu dongโ€ฆ ketika kamu sedang menunda-nunda sesuatu atau berprokrastinasi, apa alasanmu menunda-nunda? Kalo aku, biasanya menunda-nunda karena lagi ga mood, males, dan atau tidak fokus pada satu pekerjaan, banyak selingan yg ga penting.

How about you? apa yang membuatmu menunda-nunda pekerjaan?

atau,
Apa yang membuatmu cekatan dan tidak mau menunda-nunda pekerjaan?

8 thoughts on “Berprogres”

  1. Wah, dibuat slideshow seperti video di ataas, malah jadi lebih puas melihat foto-foto karya Kak Ady ๐Ÿ˜. Seperti lagi lihat album foto karya Kakak hihihi menarik sekaliiiii ๐Ÿ˜.

    Kalau ditanya apa yang membuatku menunda-nunda pekerjaan, jawabannya paling dominan adalah mood ๐Ÿ˜‚. Sepertinya ini masalah utama bagi perempuan wkwkwk. No.2nya karena banyak distraksi jadi susah fokus dan akhirnya jadi males, dan nunda deh *lengkap banget

    1. haha.. sama, kalo aku mah terlalu banyak distraksi, apalagi kerjaannya online, haduuh dikit-dikit browsing ini itu, harus disiplin dan fokus bener.

      kalo tinkerlia banyak terdistraksi ama apa?

  2. Seperti biasa, kece-kece semua!! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Oh btw, kita samaan kok, aku pas awal-awal pegang kamera juga jeprat jepret mulu ๐Ÿคฃ
    Yah walaupun sebenernya masih gitu (tapi tidak separah dulu), cuman kalau sekarang entah kenapa kek ada insting. Pas mau foto suatu objek, menunggu dengan sabar, jadi g asal-asalan kek dulu ๐Ÿ˜†

    Ditanya sama Ady, kenapa aku menunda pekerjaan. G jauh beda, males, capek, kalau g gitu asik main handphone. Supaya tidak kebablasan, kalau ada hal yang harus dikerjain gitu, mending aku bikin to do list di journal. Ntah kenapa ini lumayan ngefek, khususnya dari hari Senin-Jumat. Sebelum memulai aku juga menanamkan mindset, pekerjaan yang ditunda akan menumpuk kemudia dan yang repot aku sendiri. Terus mau g mau ngegas deh gue

    1. ahaha… udah mencoba tapi sepertinya belum kesana, entah kapan hahaha…

      ya itu mah harusnya seperti itu, berarti ga menunda yang sedang diprioritaskan, kan?
      hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s