A gift from that morning


Kamu ingat kan kalo aku sangat mengupayakan agar panda menjadi rajin olahraga? btw, setelah blog post terakhir yang ajak panda jalan kaki, ga berlanjut dong olahraga jalan kakinya, heuhe… susah ya -_-

Lalu senin sore kemarin, panda mengeluh, pokoknya soal kebugaran badannya dan selalu merasa ga fit. Langsung deh disitu aku keluarin jurus-jurus kata yang intinya:
“Olahraga makanya…olahraga itu bagus, melepas stres, peredaran darah akan lebih lancar, keluar keringat itu bagus, mandi matahari pagi juga, jarang banget olahraga kan? cobain.

pokoknya gitu-gitu deh.

Eh malemnya langsung ngajakin aku nemenin dia buat jalan pagi di besok paginya. Yeay, it works!

——
Paginya sangat indah dan cerah, udara sejuk dan segar, a perfect morning to go out and walking-walking. Aku sangat bersemangat karena aku memang menyukai aktifitas jalan kaki, dengan kamera di tas totebag rajutan, kusiap untuk memotret apapun yang ada selama jalan kaki. Sambil nemenin panda. Aku merasa seperti menyelam sambil minum air, hehe.

Tapi panda mah belum apa-apa udah keliatan cape, ya mungkin begitulah kalo yang jarang olahraga, biasanya udah letih duluan hanya dengan membayangkannya saja. padahal asli deket lho, hanya sekitaran rumah aja.

Take your time, one step at a time. jangan kejauhan mikirnya, seribu langkah itu berawal dari satu langkah kecil.

Herbie

Lalu tiba-tiba aku menemukan sosok yang kukenal, ada Herbie! bagus nih kayaknya buat difoto. Mumpung pemiliknya masih tidur sepertinya. jeprat-jepret sedikit.

Dan seperti biasa, aku sedikit bermain-main dengan kubangan bekas hujan semalam. Lumayan, bermain dengan refleksi. jangan bosen ya, it’s quite interesting… to me.

a gift from that morning

Oh iya, sementara aku motret sana sini kayak orang yang udah lama ga motret di luar, pandaku ngambil nafas dulu sambil berjemur. Lumayan, sunbathing itu menyehatkan, apalagi kalo ditambah sama keringet. Penampakan doi persis tergambar pada foto pertama di atas. Take a breath and sunbathing.

Dan ada foto terakhir yang cukup menarik untukku pribadi. Foto ini membuatku berfikir bahwa terkadang ada momen-momen yang sepertinya semesta hadiahkan untuk seseorang yang memang mau “melihatnya”.

Aku disitu, tak berencana untuk mencari foto-foto seperti ini, hanya ingin dokumentasi biasa aja, tapi tiba-tiba pas mau mengarah pulang, aku melihat pak pemulung sampah berjalan melewati tanah kosong berumput yang normalnya bukanlah jalanan untuk lalu lalang.

Dan aku menengok karena tertarik dengan bayangan pohon yang jatuh ke tembok rumah besar itu. For me, it’s a perfect timing. Memotret bayangan pohon di tembok sebagai latar belakang untuk bapak pemulung yang kebetulan lewat.

You won’t get this like everyday. Arah cahayanya, bayangan pohonnya, sosok manusia yang lewat padahal bukan jalanan lalu lalang orang. This picture is a gift from that morning.

So, that’s it from me now, another promise fulfilled. Hahahaha… karena kalo ga ada foto-foto ini, ku ga tahu mau posting apa untuk rabu malam ini.

Oh iya, hanya ada satu kekurangan dari foto terakhir, kabelnya nyebelin!

Good night my awesome friend. you just simply the best.

Best regards,
Adynura, moonwalking like Michael Jackson

6 thoughts on “A gift from that morning”

  1. Kakk, foto-foto genangan airnya bagusss πŸ™ˆ
    Anyway, akhirnya aku melihat ada 1 foto yang membuat Kak Ady puas melihat hasilnya. I’m glad to see that! 😁. Walaupun ada kabel nyebelin, tapi fotonya memang menarik 🀩
    Oiya, semoga Kak Panda bisa semakin giat olahraganya πŸ™ˆ

    1. Puas mungkin dalam artian unexpected aja, hehehe…

      iya nih, tadinya mau setiap pagi, eh besoknya udah males lagi, haaaadeuuuhhh… -__- sulid

  2. Yaaay selamat Panda sudah comeback jalan pagi, ayo ayo lebih semangat lagi hehehe. Atau kalau masih susah jalan pagi setiap hari, coba ajak stretching rumahan Dy, atau ada olahraga rebahan yang memang dilakukannya di atas kasur tapi berguna bangetttt buat badan 😁 Try it hehehe.

    By the way, suka deh sama foto genangan air dan foto-foto mobilnyaaaa 😍 Cakeps!

  3. Duh agak tertohok karena ga pernah olahraga jugaak wkwkwk… Tapi tiap hari di kantor naik-turun tangga, termasuk olahraga ga? *ngeles* πŸ˜‚πŸ˜‚

    Herbie-nya warna hijau telur asin bukan siih? Gemeeeesss banget aku suka norak heboh sendiri kalau lihat VW ini πŸ™ˆ

    Foto terakhir itu juga cakep banget Dy, kalau menurutku kabelnya is okay siih walaupun kayaknya kebanyakan yaa, kalau cuma satu melintang aja mungkin yang motret ga akan sebel πŸ˜…

    1. olahraga kok naik turun tangga juga, lumayan lah.

      iyah, warna telur asin, lebih pudar lagi…

      aku menyadari itu kabel-kabel pas mau ngedit fotonya, ternyata kebanyakan ya, mau edit diilangin tapi terlalu males.
      aku termasuk yg pemales ngedit banyak-banyak, so..kubiarin aja, Eyaa…

      Eya mau herbie-nya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s