hectic

Ada beberapa hal yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini, salah satunya kerjaan jadi makin banyak karena beberapa temen kerja pada cabut pindah ke tempat yg sesuai dengan bidang keahlian mereka sesungguhnya, jadi sementara ini mau ga mau jadi kerja sendirian dulu. rasanya hectic banget ngerjain semuanya sendiri, dan semoga cepet ada gantinya.

Lalu tiba-tiba muncul dua tawaran untuk membuat bisnis baru (jadi berasa film startup banget, tapi ga sekeren mereka) dari dua orang berbeda. satunya dari investor yg emang demen bikin-bikin usaha baru, katanya biar duitnya yg banyak bisa muter terus. dan satu lagi dari temen lama yang udah punya usaha sendiri dan minta dibantu untuk ekspansi bikin brand baru dengan barang yang berbeda.

Pertanyaannya adalah, kenapa ditawarinnya ke aku ya? aku ini lulusan teknik informatika yg gagal paham soal coding dan bukan lulusan sekolah bisnis apapun, fotografipun baru mulai diseriusin untuk berbisnis, itupun masih ngasal ga jelas. Satu-satunya yang kupunya adalah blog ini dan teori-teori dasar yang kudapatkan karena sering nonton video youtube. Tapi karena tawaran ini, aku jadi penasaran dengan cara bikin model bisnis yang bener itu seperti apa.

….

Hmmm, Kadang aku berharap untuk bisa fokus hanya pada satu hal, satu bidang, dan itu adalah fotografi saja. Aku ingin disibukkan misalnya dengan foto produk A dan B, atau dapet assignment dari suatu majalah travel untuk mendokumentasikan satu tempat baru tapi kok tawaran yang ada itu selalu dengan hal lainnya. Mereka tahu kalo aku itu berfotografi, tapi entah kenapa tawarannya berbeda dengan bidang yg ingin kutekuni.

Sometimes i feel that i’m not good enough, my photography don’t do the talk to most of people. Tapi aku tahu kalo diriku ga ditentukan dari penilaian orang lain. Selama aku menikmati berfotografi, aku ga akan berhenti menekuninya. Dan kesempatan yang ada sekarang hanya agar aku bisa belajar sesuatu yang baru.

So, that’s it for now, belum punya foto baru lagi yang bisa ku share disini dan kemarin ga posting apa-apa karena nge-blank ga punya apa-apa untuk kutulis.

So, how’s your day?

2 thoughts on “hectic”

  1. Mungkin kesempatan soal fotografi belum datang, belum artinya bisa jadi kelak akan datang. Hehehehe, saya pikir, mimpi Ady related to fotografi adalah mimpi idealis, jadi agak susah untuk mencapainya, butuh proses panjang, dan tentunya portofolio jelas. Kalau Ady mau kejar proyek produk, berarti sering update foto produk untuk portonya, begitu pula jika Ady ingin kejar proyek foto travel, mau nggak mau perlu foto travel untuk portonya 😁 Bakal susah dapat tawaran kalau portonya nggak banyak, jadi sambil develop ke arah sana, bisa pelan-pelan susun plannya.

    Contoh, Ady mau jadi fotografer slash penulis perjalanan, otomatis Ady perlu mulai bahas topik-topik travelling di blog juga, agar agency bisa lihat dan mempertimbangkan Ady untuk kerjasama dengan mereka, hehehehe. Nah, sambil berjalan ke arah sana, ada baiknya Ady kejar mimpi realistis dulu dengan bekerja, kumpul uang, semisal ada tawaran bagus dan Ady bisa kerjakan ya why not untuk dikerjakan. Karena in reality, bangun porto itu butuh modal. Seperti para traveller yang terkenal di luar sana, mereka develop personal brand mereka tentunya pakai modal yang nggak murah. Hehehehe. Terus Ady pernah komen di blog saya, bilang, apakah diusia Ady sekarang masih bisa kejar cita-cita soal dunia fotografi? Menurut saya bisa, Ady belum setua dan selemah itu kan untuk berjalan? Means masih ada kesempatan, yang penting kejar peluang 😆

    Ada banyak kok photographer terkenal yang berangkat dari blog, kalau susah develop dari IG, nggak ada salahnya bangun brand dari blog. Yakin deh, kadang ada saja agency yang diam-diam memperhatikan blog seseorang. Hehehehe, kalau rejeki pasti dapat. Semangat Dy, selagi ada kesempatan, dan Ady bisa kerjakan, go for it! Mereka mengajak itu artinya mereka lihat sebuah kualitas pada diri Ady yang mungkin belum Ady tau itu apa 😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s