Halo kabut, kamu kemana aja?

Kabut tebal, sebetulnya hanya itu yang ingin kutangkap di foto ini.
Kenapa kabut? Ada apa dengan kabut tebal?

Kabut sendiri adalah satu hal, tapi ketika kabut tebal itu muncul disini, dimana aku lahir dan bertumbuh, rasanya seperti bernostalgia ke masa kecilku.

Dulu, ketika musim penghujan tiba, dimana hujan turun semalaman sampai berhenti di paginya, yang tersisa adalah jalanan tanah yang becek dan kabut tebal yg mungkin berjarak pandang sekitar 5 Meter-an.

Kalo kondisi paginya seperti itu, biasanya berangkatku sekolah menjadi lebih bersemangat karena kabut dan udara dingin yg selalu bisa menyenangkanku. Iya, aku termasuk orang yang lebih menyukai ‘kedinginan’ daripada ‘kepanasan’.

Dan entah sejak kapan, tapi kabut di musim penghujan disini jadi jarang terjadi lagi.

Hingga pada pagi itu, dia muncul lagi. Aku senang bukan kepalang, kabut masa kecilku hadir lagi. Teman lama yang selalu menemaniku berangkat sekolah, yang menjadi mood booster ketika biasanya malas berangkat sekolah. Di tempat yang sama, memberi suasana yg sama namun di waktu yang berbeda. Halo kabut, kamu kemana aja?


Btw, maaf ya karena fotonya berhiaskan jemuran tetangga yang sepertinya kena hujan semalaman atau mungkin baru banget dijemur. i can’t find another angle, takut kabutnya tiba-tiba menguap menghilang.

Itulah sepenggal ceritaku dibalik kenapa mengambil foto ini. Cerita ini dariku dan hanya untukku sendiri, dan kamu sebagai ‘penikmat foto’ punya kebebasan 100% untuk mengartikan sendiri mengenai apa yang kamu tangkap ketika melihat foto ini.

Tapi kalo boleh tahu, gimana menurutmu dengan foto ini? do you feel something different or biasa aja (which is totally fine, obviously)? atau, punyakah kamu satu kenangan di masa lalu yang menghilang di tengah jalan tapi tiba-tiba muncul lagi?

Btw, have a nice weekdays, guys!

4 thoughts on “Halo kabut, kamu kemana aja?”

  1. Fotonya mas Ady itu khas, sekali lihat bisa oh mas Ady banget…kesannya agak random, tapi kalau dibantu dengan cerita bisa sangat pas. Mohon maaf ini mungkin subyektif, ya saya melihat perasaan kuatnya gloomy, menarik diri, dan loneliness yang sangat kuat dari tone dan penggambaran foto-foto seperti diatas…Tapi bukan berarti negatif ya, yang namanya karya itu bagaimanapun impact yang ditimbulkan dia tetap bagus krn merupakan ekspresi…sebagai contoh Frieda Kahlo kurang gila apa karyanya. Tidak usah diubah bila itu cirinya Ady…karena setiap ciri pasti punya penggemar tersendiri…

    1. sangat suka dengan komentarnya,
      gpp kalo punya opini atau pandangan sendiri mengenai suatu foto, itu haknya ‘penikmat foto’ akan seperti apa melihatnya, malah kalo makin beda dengan yg pemotret maksud jadi makin menarik 🙂
      tp seperti memang begitu ya, loneliness..

      suka sama kalimat terakhirnya:
      ga usah ubah ciri, karena setiap ciri khas punya penggemarnya sendiri.

      mantep 🙂

      Terimakasih Phebie

  2. Masih terkagum kagum setiap lihat foto kabut di blog Ady hahahaha, kayaknya kabut bisa jadi kayak butiran salju di sini karena terlalu cantiknya 😂

    Buat saya ini cantik, kasih kesan gloomy, iya saya suka banget kesan gloomy, hihi dan saya yakin Ady jago ambil momen fall atau winter season. Semoga Ady bisa ada rizki ke Korea atau Jepang yaaah, selalu mendoakan. Sebab penasaran akan foto-foto jepretan Ady di sana 😍

    1. jujur aja, pernah sih ngebayangin pas motret kabut kuanggap itu salju, semoga anggapan itu jadi sugesti dan semesta mendukung untukku pergi ke tempat beneran bersalju.
      Kuyakin akan dingin banget, tapi aku mau kok berdingin-dingin. hehe

      Aamiin, terimakasih doanya… semoga terkabul! yeay..

      kalo terkabul, kak Eno yang pertama kukirim fotonya,kheuseus via email, haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s