hadir

Setengah enam, di tengah kesendirianku menunggu hujan reda, kucing ini tiba-tiba muncul, duduk di lantai di depanku. Kita sama-sama melihat hujan di luar. Aku dengan harap hujan mereda dan melankolia mengenai hujan, dia? entah apa yang dia fikirkan, akupun ga penasaran.

Tapi, keberadaannya waktu itu cukup mengobati kesendirianku di ruangan sebagai satu-satunya orang yang sedang menunggu hujan reda. Karena terkadang aku perlu keberadaan seseorang hanya untuk ‘hadir’ dan memecah suasana dan perasaan sendiri.

Seperti aku dengan kucing tiga warna ini, yang berada pada satu ruang yg sama, saling menemani, tapi seperti ‘saling sepakat’ untuk tetap nyaman dengan kesibukannya sendiri-sendiri.

Halo kucing, lagi ngapain tuh? situ kok sombong amat mentang-mentang lentur dan bisa ngejilat anumu sendiri. Biasa aja bisa gak?

Dan untuk kamu, pernah ga punya teman atau pasangan yg ketika berdua, bisa sepakat dan saling memahami bahwa ada saat dimana ga harus ngobrol tapi hanya perlu ada dan saling menemani? dan ga terasa awkward.

ps: i know i’m suck at writing, but let me have my own time to learn by doing it. piece by piece, post by post. until then, sabar yaaa…peace!

12 thoughts on “hadir”

  1. Saya sama pasangan meski bersama 24 jam gara-gara Corona, tapi kami nggak banyak mengobrol Dy hahaha. Fokus sama kegiatan masing-masing, as long as dia ada di sisi, then everything will be fine ๐Ÿ˜‚

    Jadi dari 16 jam buka mata, mungkin mengobrol seriusnya hanya 1 jam. Sisanya fokus urusan personal sambil diselingi becanda sedikit sedikit hihihi. By the way, kami suka quality time bersama but at the same time doing me time ugha, contoh dia main laptop terus saya main game padahal duduk sebelahan. Atau dia telpon partner while saya melihat serial ๐Ÿ˜‚ Yang begitu saja sudah cukup buat nyaman. Seperti yang Ady tulis di atas. Menemani tapi saling sepakat doing something sendiri-sendiri ๐Ÿ˜„

    1. wah, sama persis denganku dan istri.
      kirain cuma kita aja yg gitu, korban dari kemajuan teknologi yg membuat kita sibuk sendiri-sendiri.
      hal seperti demikian itu… is it a good thing in a long term?

      1. Menurut saya good atau nggaknya tergantung bagaimana kita kontrol diri kita, dan berusaha tetap selalu ready saat dibutuhkan oleh pasangan ๐Ÿ˜ Oh dan berusaha take time meski sejam dua jam untuk quality time bersama. Saya pribadi sama pasangan selalu menyempatkan makan siang dan malam bersama, duduk di meja makan dan berbincang tanpa diganggu oleh pekerjaan atau ponsel, laptop dan teman-temannya. Atau kadang menonton serial berdua ๐Ÿ˜‚ hehehehe.

        Kalau Ady, sukanya quality time dalam bentuk apa? Pasangan sukanya apa? Coba dicari tau enaknya melakukan apa ketika berdua. By the way, hari ini belum ada new post yah, hahaha. Pembaca bucin menunggu soalnya ๐Ÿ˜‚

      2. karena kebetulan aku orangnya pendiem dan nyaman menjadi pendengar yang baik dan partnerku orangnya suka ngobrol, ceriwis, ,jadi kurasa quality time nya adalah ketika pulang kerja trus dia nyeritain apa aja yg terjadi di hari itu, aku mah iya iya aja dan sesekali membalas untuk menunjukan antusiasme dalam mendengar ceritanya, haha…

        Aduh iya, ini lagi nulis, kak! hehe… piss

  2. Kebetulan banget, malam ini saya didatangi kucing. Lagi asik duduk berselancar internet di kamar, eh ada bunyi kresk-kresk di dapur sebelah kamar. Lalu saya cek, ternyata ada si kucing lagi mencoba buka kantong kresek makanan kucing. Iya saya memang nyimpan makanan kucing satu kantong besar, untuk saya kasi makan street cat atau stray cat yang saya temui di jalanan saat pergi/pulang kerja. Sebelumnya belum pernah kedatangan kucing di kos ini. Tapi malam ini saya beruntung sekali, dan senang karena ada kucing. Sekarang dia sedang tidur di samping saya. โ™ฅ

    1. apakah dia akan tinggal seterusnya sama sofia atau untuk malam ini aja?
      kucing, atau peliharaan apapun… kalo melihatnya dari sisi ini ternyata bagus juga ya, peliharaan kita bisa jadi teman yang ga perlu ngobrol atau respon apapun darinya, cukup ada menemani dan ‘merasa didengar’ kalo mau curhat.hehe…

      senang mendengarnya ๐Ÿ™‚
      what a lucky stray cat, time to adopt?maybe? haha

      1. Nggak tau, kemungkinan dia akan selalu balik ke sini. Tadi aja udah keluar dua kali dan tetap balik lagi untuk tidur. Dan kalau besok dan seterusnya dia balik dan mau tidur di sini lagi, nggak masalah buat saya. Paling rutinitas saya bertambah satu, yaitu ngelapin badannya dan bersihin mukanya (skin-care-an. hahaha) setiap kali dia kembali dari yalan-yalan. And maybe time to adopt, and give her a name. Any recommendation for a pet’s name?

      2. kucing betina ya?hmmm… apa ya namanya? haha….i’m bad at giving names
        panggil aja tebi (singkatan dari teman berbagi), tebi kyknya nama yg unisex ya? haha…
        tp kyknya jelek ya, haha…

  3. Tentu saja ada masa-masa itu, Kak Ady. Masa dimana masing-masing sibuk dengan pikirannya sendiri, tapi tubuh tetap saling dekat. Seolah udah saling mengerti, yang penting ada doi di samping ๐Ÿ™ˆ.

    Foto Kak Ady nggak ada yang nggak menarik deh! ๐Ÿ˜‚. Kalau edit foto, pakai aplikasi apa, Kak? Lightroom?

    1. apa mungkin ya level hubungan yg bisa saling nyaman tanpa harus banyak ngobrol dan cukup ada itu adalah level yg lebih tinggi lagi ya? hmm..

      ah bisa aja nih Lia…jadi seneng baca komennya, hehe…
      Iyah, pake Lightroom, Lia.. kok tau?keliatan emang?

      1. Sepertinya tidak ada, atau lebih tepatnya, aku belum tahu apakah ada yang lebih tinggi dari itu ๐Ÿคฃ

        Hanya menebak aja sebab banyak orang yang hasil edit fotonya bagus-bagus karena edit dari Lightroom ๐Ÿคญ
        Aku pernah coba buka aplikasinya tapi bingung otak-atiknya, jadi hanya mengandalkan aplikasi Foodie di Hp aja kalau mau kasih filter di foto hahaha.

      2. iyah, kalo yg lebih simpel udah memenuhi kebutuhannya,knp harus yg lebih rumit, ya kan?
        aku mah kebetulan dari awal udah terbiasa pake adobe, jadi ya pake lightroom aja, hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s