Mixed feeling

September 2020. Menjadi fotografer prewed untuk teman semasa kuliah. Rasanya? campur aduk, antara excited dan beban. Kenapa beban? Karena ketika ada orang yg rela mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk difoto itu rasanya belum terbiasa, semacam harus memberi kepuasan yang membuat mereka melupakan sejumlah uang yang telah dikeluarkannya.

Berlokasi outdoor di daerah Dago atas, Bandung. Beberapa kali menggunakan langit sebagai latar karena ingin mendapatkan foto minimalis dengan negative space yang luas. Foto terfokuskan hanya kepada mereka berdua. Tapi karena cara kerjaku masih dengan sistem spontanitas, ga banyak foto minimalis yang bisa dibuat kalo lagi di outdoor alam.

Yang paling menarik dari photoshoot ini adalah ketika aku gagal untuk mencairkan kekakuan si pria agar bisa lebih sering senyum bahkan tertawa lepas. Sebenarnya sudah berusaha dengan menyuruhnya melakukan apapun yg membuatnya santai, seperti merokok, tapi tetap saja, karena mungkin ini kali pertama kita bertemu, jadi masih banyak kagok dan malunya. But all iz well, daripada memaksa untuk senyum dan tidak membuatnya nyaman, lebih baik membiarkan dia menjadi versi dia yang paling nyaman.

Dan…
Momen yang paling deg-degan itu adalah ketika foto sudah beres diedit dan siap dikirim ke klien. Will they love it, like it, or maybe unsatisfied with the result?
Gimana menurutmu?apakah mereka akan menyukainya berdasarkan empat foto yang kutunjukan disini.
hmmmmm…

12 thoughts on “Mixed feeling”

  1. OF COURSE THEY WILL LOVE IT!!
    Astagaaa, foto bagus begini, masa nggak akan disuka? Hahaha.
    Foto favoritku nomor 1 dan 4 πŸ™ˆ

    Semoga client Kakak beneran akan suka dengan hasil fotonya sebab kalau aku sih yes hahaha.

    1. ga tau kalo mas Anang, bakal yes atau engga ya…hahahaha

      wah, terimakasiiiih…
      you know, your comment meant so much to me,
      hatur nuhuuun Lia!

      1. Meskipun Mas Anang nggak yes, tapi aku sama Kak Eno yes. Jadi Kak Ady bisa maju ke babak berikutnya 🀣

        Sami-sami Kak Ady. Ditunggu tulisan lainnya 😁

      2. Dunia per-blog-an ini kadang membingungkan karena yg tampil kan memang blognya bukan bloggernya, dan ga bisa tahu umur penulis, jadi suka bingung siapa yg dipanggil nama aja dan siapa yg harus manggil kak atau mba karena lebih tua.
        haha..jadi semuanya kupanggil kakak aja biar kayak di tempat karaoke.

        btw, ditunggu tulisan terbarunya juga dari Lia!

      3. Hahaha memang itulah serunya, Kak πŸ€ͺ
        Btw, aku sih lebih suka dipanggil dengan nama tanpa embel-embel karena kesannya lebih akrab 😁
        Tapi aku lebih senang manggil orang lain dengan sebutan Kakak, kecuali yang udah aku tahu usianya kira-kira di bawahku hihihi.
        Jadi, nggak usah khawatir, panggil aku dengan nama aja ya, Kak 😁

  2. Menurut saya, mereka akan suka hasil karya foto Ady, bagus-bagus soalnya 😍

    Favorit saya yang nomor 4 dan 1, hehe, sama kayak Lia. Especially yang no.4 karena kesannya dreamy seperti doa dengan penuh harapan indah πŸ˜† eniho, semoga semakin banyak clients fotografinya, Dy. Sukses yaaaah πŸ˜πŸ‘

    1. Hmm.. sangat menarik, dua orang dan keduanya milih satu dan 4, padahal punya warna foto yg samasekali berbeda, tapi jadi input yang amaat berharga!

      Aamiin…terimakash doanya kakak!
      hanya perlu memasarkan diri dengan lebih apik dan gencar… yg mana so far cuma kepikiran sesuatu yg slow seperti blog ini, instagram dan twitter.
      lebih seperti personal branding sih…

  3. Aku sukaaaa foto yg pertama mas :). Dan foto ketiga. Jujurnya aku bukan pecinta foto minimalis yaa, mungkin Krn LBH suka foto alam, jd buatku foto dengan bertemakan alam jelas LBH hidup :D. Tp ntah Napa foto yg pertama ini, seneng aja liat. Mungkin Krn ekspresi dan gesture dari si calon pengantin :).

    1. Yap, fotografi itu bagian dari seni juga, jadi yaa sifatnya relatif, tiap orang punya seleranya sendiri-sendiri dan bisa berubah sesuai dengan apa yg sering dilihatnya πŸ™‚
      akupun suka dengan foto alam, menenangkan soalnya

  4. Ini bagus banget! Kayak prewed photoshoot di Jeju gitu padahal lokasinya kearifan lokal banget. I swear these pics are getting even so much better (dari yang awalnya juga udah bagus2 bener! Hehe).

    1. waduh… aslinya? hatur nuhun pisaaaan…
      mungkin jadi beda dan terlihat lebih bagus karena kamera lebih profesional, nyewa bil…
      bodynya canon 5d mkii dan lensanya yg 50mm f1.4
      akupun puas untuk beberapa fotonya, tapi belum bisa di share, bahkan sampai hari ini karena hari H-nya belum nyampe, jadi blm dibolehin share, padahal pgn share yg jadi favoritku, huhuuu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s