Magical Moment.

Itu adalah saat-saat yang paling menyenangkan untuk saya sebagai seorang fotografer. cuaca cerah sejak semalam menyimpulkan akan pagi yang mestinya indah. Dan ya, semenyenangkan itu melihat matahari terbit di alam terbuka bersama orang-orang yang dari semalam sama-sama merasakan dinginnya udara.

Sejak awal, yang kucari justru bukan cahaya mataharinya, tapi aku ingin menangkap suasana kerumunan orang yang sama-sama menikmati terbitnya matahari. Itulah situasi yang kuharapkan. Aku sangat menikmati setiap detiknya, momen malam yang memudar menjadi siang, gelap berganti terang, hitam menjadi warna warni.

Ga bisa berkata lebih banyak lagi, semoga foto-fotonya bisa lebih bercerita daripada tulisan ini.

dan yang di bawah ini adalah foto dari kamera analog. Bukannya tidak suka dengan hasil digital, i love every bit of digital pictures, tapi seberapapun jeleknya, tetap selalu memfavoritkan hasil yang keluar dari kamera analog. the depth, the color.
Can you see and understand with what i mean?

Jangan lupa komen dan tinggalkan jejakmu, dan buat diriku bahagia karena mengetahui ada kamu, blogger yang masih sangat aktif untuk blogging.

8 thoughts on “Magical Moment.”

  1. Baguuuuuus banget foto-fotonya Ady, jadi merasa lagi ikutan menunggu matahari terbit hahaha. Apalagi ada yang pose stretching, buka tangan lebar-lebar. Feel sureal! 😍

    Saya pikir semua fotonya dari kamera Analog, sebab yang digital tone-nya mirip kamera film hehehehehe. Thank you ya Ady, untuk foto-foto yang bagus di atas 😁✌

    1. Iyah,hehe…. saking sukanya sama tone film, hasil digital jg dibikin tone film, tapi tetep ga sama dengan hasil film.

      Terimakasih kakak untuk pujiannya, semoga ga bikin saya lupa diri dan jadi berpuas diri, krn harapanku masih ingin jauh lebih baik lagi. masih blm dimana-mana skrng mah.

      sama-sama kak Eno. dan terimakasih juga udah berkunjung terus dan rajin komen jg di blog ini.

      1. Jangan sampai lupa diri, hehehe, tapi kalau puas diri nggak apa-apa, karena kalau bukan kita yang puas dengan apa yang kita kerjakan, bagaimana bisa berharap orang lain puas 😁 menurut saya begitu lebih enak hehehehe. Lagipula karya Ady cocok dipuji karena memang bagus, mungkin yang menikmati bukan hanya saya saja, tapi yang lain belum pada mau ke luar ke permukaan alias masih hobi jadi silent reader dan menikmati karya Ady dari kejauhan 😍

        Semangat!

      2. ahhahaha….. iya yah, tetap berfikir positif! dan semoga semesta menjawab dengan memberi hal-hal yang sama positifnya…. yeay!
        thank you soooo much kak Eno!

  2. Aku ngebandinginnya Ama foto digital yg paling bawah sebelah kiri. Agak mirip suasananya Ama yg analog. Dan aku prefer juga yg analog :). Tanaman2nya, setidaknya LBH terlihat berkarakter. Ga semata blur karena kabut 🙂 .

    Aku kangen moment kayak begini. Pernah sekali ngerasain di puncak sikunir :). Dari matahari blm muncul, sampai akhir kluar, itu berasa sih magisnya :). Makanya aku LBH suka sunrise drpd sunset

    1. foto digitalku soalnya di edit biar warna dan kesannya kayak kamera film, hehe… tp tetep ya..menyerupai itu ga akan sama dengan aslinya. jd ya analog film tetep juaranya.

      beda-beda ya, ada yg suka sunrise,, ,ada yg suka sunset, tp keduanya pnya magisnya sendiri-sendiri!

  3. Weh beneran deh foto2nya terlalu ciamik! Jadi penasaran dieditnya pakai filter apa kah? Aku biasanya diedit di LR pake filter Fuji Superia 1600+ atau 800+, atau Kodak Portra 400 UC++ / Archipelago LXC kalo banyak nuansa ijonya. Gak ditanya sih tapi gapapa mau share aja biar gak kayak parasit gitu nyontek trik orang doang hahaha.

    1. aku pake filter yg fuji 400H sebagai base-nya, trus di custom lagi disesuaikan sama fotonya.

      diusahain filternya pake yg sama biar seragam gitu tone warna fotonya. tp eh akhir-akhir ini malah lbh suka pake preset Portra 400++

      Kamu pake preset apa?vscofilm?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s