Dari Diri Sendiri

Read Lots of Books

自分から始める

It’s been a while. bukan karena sibuk, tapi isi kepala ini terlalu dangkal untuk diambil bahkan secuil kreatifitas untuk sekadar satu blog post yang standar. Kupikir, kedangkalan ini bukan karena pasir di bawah air yang terlalu banyak, tapi karena airnya yang memang surut. isi kepala ini hanya punya sedikit air. Terlalu lama tidak diisi dengan tulisan dan kalimat dari lembar-lembar kertas bernama buku.

Tapi, itu semua bisa jadi hanyalah alasan yang kubuat-buat untuk menjadi pembenaran kenapa sudah lama tidak menulis di blog ini, atau bahkan sekadar membagikan hasil foto. It’s been a while, tidak menulis, tidak memotret, hanya berangkat kerja lalu pulang dan beristirahat. Se-monoton itu hidupku di perkotaan yang maha nyaman ini. Semua itu hanyalah alasan, padahal intinya karena saya malas, kurang motivasi.

Buku. satu benda dengan tumpukan kertas bernomor halaman terurut lengkap dengan cover. Isinya bisa banyak hal, dari peternakan di Australia hingga perjalanan waktu ke masa lalu dimana Cartier Bresson masih hidup dan memotret. Atau dimana Vivian Maier berkeliling kota New York memotret banyak peristiwa sambil mengasuh anak-anak titipan orangtuanya. Buku, Bentuknya yang sesimpel itu, cara menikmatinya pun tidak sesulit membuatnya. Baca. Dimanapun rasa malasmu menambah berat badan untuk sekadar berdiri, all you have to do is just to read the book. and it will be inspiring in so many ways.

Saat ini, bacalah buku. berkeliling dunialah atau selami imajinasi liar dari penulis yang tak terketahui itu. Tambah kosa kata, tambah gaya bahasa, tambah pengetahuan, tambah mengerti. tambah dewasa. tambah inspirasi. Mulailah MEMBACA BUKU.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s