The Future of This Blog



Sesaat sesudah saya menonton video youtube-nya Peter McKinnon, saya merasa terinspirasi, sangat! Dia berbicara tentang masa depan channel youtube-nya, khususnya di tahun 2020 mendatang.

Kurang lebih inti pembicaraannya adalah,

Channel youtube Peter Mckinnon selalu membuat video yang beragam. mulai dari video model dokumenter, tutorial fotografi atau videografi, vlog keseharian, sampai membuat konten video remeh seremeh tentang isi di tas atau berjudul “Whats in your pocket”.

Channel youtube-nya bukannya tanpa niche yang jelas atau branding yang jelas, tapi dia membuat semua video tersebut karena itulah yang disukainya. Membuat video tentang apa saja yang dia mau atas dasar suka dan mencintai proses pembuatannya.

Banyak followers / subscriber youtube-nya yang mulai mempertanyakan tema dari channel-nya yaitu tentang tutorial fotografi / videografi karena akhir-akhir ini dia sering membuat video diluar tema tersebut.

Dia bilang bahwa kita bisa membuat apapun yang kita mau dan karena channel ini bernama Peter McKinnon (personal channel) maka channel itu pun adalah tentang apapun yang disukainya, tentang dirinya yang menyukai banyak hal lebih dari sekedar fotografi atau filmmaking.

Katanya, kita tidak seharusnya mempersempit area kita untuk berkarya. Bebaskanlah karena kreatifitas itu tanpa batas.

Peter Mckinnon, Canadian youtuber

Katanya, membatasi diri sudah dilakukannya sepanjang hidupnya sejak zaman sekolah, seperti belajar membangun niche / self branding tertenty agar mudah dikenal. Hal tersebut bukannya tidak bagus, bahkan sangat bagus. Tapi, kreatifitas seharusnya tanpa batasan, Bebas!

Tidak masalah untuk membuat konten yang bervariasi asalkan semuanya adalah tentang kita, tentang apa yang kita sukai, tentang apapun yang kita cintai mulai dari prosesnya. dan pendekatan itulah yang digunakan untuk channel youtube-nya

Channel Youtube-nya bagai payung besar yang memayungi semua hal yang disukainya dan tentang apapun yang ketika membuatnya membuat senang.

Karena sekali lagi, kreatifitas itu seharusnya tanpa batas, bebas. Itulah keindahan dari kreatifitas, tak ada batas, tak ada dinding yang mengkotak-kotakan. Jangan terpaku hanya pada satu hal saja, Do what you want to do!

Demikian kurang lebih pembicaraan Peter Mckinnon di youtube channel-nya. Semua itulah yang menginspirasi saya untuk tahun 2020 pada blog ini dan pada halaman Instagram saya sendiri. Akan kugunakan mindset seperti itu dengan pendekatannya yang kan kugunakan pada blog ini dan Instagram saya.

Keyword: Consistence, free of mind, creativity is limitless, and that’s the beauty of it all.

Welcome 2020! What’s next?

DO WHATEVER WE WANT TO DO!



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s