World Wide InstaMeet 14

What is WWIM 14? — Ada sebagian orang yang walaupun suka menggunakan Instagram tapi belum tahu apa itu Instameet, apalagi untuk orang yang tidak menggunakan Instagram.

So what is it?– well, saya pun belum mencari tahu pasti definisi dari Instameet tapi dari istilahnya dapat disimpulkan bahwa Instameet adalah semacam kopdar dari para pengguna aktif Instagram.

So?what is WWIM 14?– WWIM adalah singkatan dari World Wide Insta Meet dan angka 14 menunjukan bahwa ajang ini telah dilaksanakan sebanyak 14 kali sejak pertamakali diadakan.

Tapi, worldwide disini artinya bukan satu acara besar yang diikuti instagrammer di seluruh dunia, tapi diadakan secara regional di wilayah masing-masing pada waktu yang hampir bersamaan, biasanya dilakukan pada waktu weekends. Dan tentu didukung penuh oleh Instagram.

Fyi, walaupun WWIM ini telah dilakukan sebanyak 14 kali sepanjang umur Instagram, tapi ini adalah yang pertama buat saya. Maklum, saya merupakan makhluk yang kurang cerdas dalam bersosialisasi dan cenderung lebih memilih tidak mengikuti hal-hal seperti ini.

So, before we continue, let me rewind it from the start when i preparing things for my first instameet.

•••
Food! ya, setiap WWIM pasti memiliki satu tema khusus yang sebelumnya ditentukan dulu oleh Instagram, dan WWIM 14 ini temanya adalah makanan.

Dan saya bingung…

Makanan yang selain bisa dimakan juga harus photoable, yang cakep kalo difoto. 

Nah, itu loh. kata kuncinya adalah yang murah dan kebeli.

Sebenernya banyak pilihannya, tapi keberatan ada di isi dompet, haduh. Ya, daripada gak bawa apa-apa, yaudah saya beli pocky matcha dan choco cookies kemasan di mini market. Hanya sebagai syarat biar ga malu aja.

Tapi selain itu, saya sebenarnya bawa bekal sendiri dari rumah hasil masakan istri, tapi pada akhirnya ini perbekalan dibawa lagi dan dimakan di rumah,hehe.

Untung gak basi ya, pokoknya enaaak! thank you istri tercinta.

Isinya kebanyakan adalah sayuran rebus dan ikan kakap sebagai sumber proteinnya, and i love vegetables!

Iseng, kubawa juga teh tarik bukan bikinan sendiri tapi teh tarik kemasan lalu dipindah ke botol bekas susu kedelai. *botolnya lumayan lucu sih*. FYI, akhir-akhir ini saya lagi suka-sukanya dengan teh tarik kemasan yang satu itu. Hoho.

Taraaa…Here we go! my first Instameet with food as the theme.

i met lots of new creative people, a bunch of it. Tapi, ketika menghadapi permasalahan penataan makanan untuk difoto, kebanyakan pada bingung, apalagi saya. Bingung ngadepin orang-orang baru, bingung menyoal penataan juga. So i just stand there and make videos.

Tapi syukurlah, lama kelamaan masalah penataan pun terselesaikan dan kami bisa segera move on. hehe…

Setelah acara ‘piknik asik’ selesai, rupanya ada acara berikutnya yaitu foto-foto di kampus Unpad Jatinangor. Katanya “yuk ah kita nyari dinding!”

And i’m getting excited!

Disitulah mulai terlihat sikap mereka sebagai instagrammer. Nyari spot asik, dinding menarik sebagai background dan proses kreatif pun dimulai, ga seperti proses penataan makanan yang kayaknya untuk sebagian mereka adalah membingungkan.

Untuk hasil foto di Unpad gak saya share disini, you can check it out at my Instagram

Instagram said: #CommunityFirst!

Mungkin maksudnya adalah jika kamu ingin berkembang, sebaiknya masuk dalam satu komunitas dan berkolaborasilah agar proses kreatif makin berkembang and you shall better. And i’m feel it now. after all these time.

So, ajakin saya ya kalo ada hunting-hunting lainnya after this one.

Have a good day. ✌

Advertisements
World Wide InstaMeet 14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s